Bali Bird Park, Wisata ke Konservasi Burung Terbesar di Bali

Bali Bird Park merupakan objek wisata yang memiliki koleksi burung terlengkap di Bali. Selain itu, Bali Bird Park juga memiliki tempat penangkaran yang bernama ‘Bali Nursery’ yang dijadikan sebagai tempat pengembangbiakkan burung. Namun, anda tidak boleh masuk ke tempat tersebut karena hanya petugas yang diperbolehkan untuk masuk untuk menjaga kesterilannya.

Jika kamu tertarik, kamu perlu tahu beberapa hal penting nih sebelum berkunjung ke Bali Bird Park.

Bali Bird Park
Bali Bird Park. Foto dari www.balibirdpark.com

Lokasi dan Rute Bali Bird Park

Kamu tentu saja perlu tahu lokasi Bali Bird Park agar kamu tidak kehilangan arah. Bali bird park berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan – Gianyar, Bali. Kamu juga dapat menemukan lokasi ini pada peta di gadget kamu agar lebih mudah.

Jika kamu berangkat dari Pantai Kuta menuju lokasi Bali Bird Park, kamu akan menempuh sekitar 1 jam 10 menit dalam keadaan lalu lintas yang lancar. Untuk bisa sampai ke Bali Bird Park, kamu bisa menggunakan transportasi umum. Namun, untuk menekan biaya yang mahal, kamu dapat menyewa kendaraan bermotor ataupun beroda empat di Bali.

Apabila kamu berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, kamu akan menempuh 1 jam perjalanan dengan jarak 12 kilometer, menuju ke arah timur kota Denpasar melalui jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra. Bali Bird Park juga berdekatan dengan objek wisata Batubulan yang merupakan tempat pementasan tari barong setiap pagi hari, kamu juga dapat menikmati pementasan ini sekaligus mengunjungi Bali Bird Park. Selain itu, Bali Bird Park juga dekat dengan lokasi Bali Zoo Park yang cocok buat kamu pecinta satwa liar dan langka.

Lihat juga Bermain bersama monyet yang ramah di Monkey Forest Ubud

Fasilitas di Bali Bird Park

Agar kamu lebih menikmati liburan di Bali Bird Park, kamu akan disuguhi beberapa fasilitas yang akan membuatmu betah sembari menikmati pemandangan burung-burung yang indah.

Beberapa fasilitas yang akan menarik perhatian kamu, berikut ini.

1. Pusat Kuliner

Selain dapat bermain bersama burung-burung yang lucu, kamu juga dapat berwisata kuliner disini. Bali Bird Park menyediakan resto dan café dengan pilihan menu yang enak, mulai dari menu masakan Bali hingga menu Western. Selain itu, harga yang dipatok berkisar Rp. 25.000..

2. Pusat Perbelanjaan

Kamu juga dapat mengunjungi pusat perbelanjaan di Bali Bird Park untuk membeli beberapa kenang-kenangan yang dapat kamu bawa pulang. Harga yang di patok juga terjangkau, dan barang yang dijual pun beraneka ragam.

Bali Bird Park
Bermain bersama burung. Foto dari www.balibirdpark.com

Koleksi Burung Bali Bird Park

Hal yang paling menarik di Bali Bird Park adalah koleksi yang dimilikinya. Ini merupakan daya tarik yang membuat kamu merasa betah memandang dan bermain bersama burung-burung didalamnya, tidak terkecuali bagi kamu pecinta hewan.

Kamu dapat melihat berbagai unggas, puluhan kandang yang berisi ayam hutan mas, pergam bodas, merak putih, merak biru, bayan serta berbagai jenis macaw. Macaw yang terdapat di Bali Bird Park ialah macaw buffon, macaw severa, macaw hyacinth, macaw biru emas, macaw scarlet, dan macaw sayang hijau.

Selain itu, kamu juga bisa burung beo abu-abu, crimson wing parakeet, kasuari, junai emas, elang-ular bido dan elang jawa. Kamu juga dapat menemukan kandang yang berisikan burung cenderawasih, betet jawa, betet raja dan berbagai hewan langka lainnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Sebelum berkunjung, ada baiknya kamu mengetahui harga tiket masuk dari Bali Bird Park agar kamu tidak datang dengan budget yang pas ataupun datang pada hari yang salah. Seperti objek wisata pada umumnya, Bali Bird Park memasang harga tiket masuk dengan harga Rp. 150.000 untuk kategori dewasa dan Rp. 75.000 untuk kategori anak-anak.

Sementara itu, untuk anak dibawah 2 tahun tidak akan dikenakan biaya masuk. Kamu juga akan mendapatkan tour guide secara gratis, namun ini hanya berlaku bagi pemesanan 20 orang atau lebih. Kamu tidak diperbolehkan membawa masuk hewan peliharaan untuk menjaga ketenangan antara sesama pengunjung maupun bagi hewan di dalam kandang. Bali bird park ini buka mulai dari pukul 09.00 hingga 17.30 WITA.

Simak juga Museum Blanco,Menikmati Lukisan Kelas Internasional

Daya Tarik dan Aktivitas Menarik

Yang membuat Bali bird park banyak diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara adalah daya tariknya  yang khas. Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Bali Bird Park ialah dikenal sebagai sebuah taman dan konservasi burung terbesar di Bali, ini dikarenakan bali bird park dibangun diatas lahan sekitar 2 hektar dan dihuni oleh berbagai macam burung serta unggas lainnya.

Bali Bird Park
Foto Bersama Burung. Foto dari www.balibirdpark.com

Simak juga: liburan keluarga ke Danau Beratan.

Selain itu, juga dikenal sebagai cagar alam tanaman tropis. Ini dimaksudkan agar hewan yang tinggal didalmnya dapat hidup nyaman, dengan melihat beragam jenis tanaman dan pohon tropis yang jumlahnya sekitar 2000 jenis. Juga terdapat lapangan hijau yang digunakan oleh burung untuk bermain. Kamu juga dapat menemukan berbagai wahana atraksi menarik, seperti dibawah ini.

  • Bali Rainforest – ini merupakan wahana yang disediakan untuk pengunjung agar dapat melihat aneka burung yang sedang terbang.
  • Basic instinct – wahana ini dijadikan sebagai tempat pertunjukkan sejumlah burung pemangsa, seperti elang dan falkon.
  • Guyu-guyu corner – wahana yang diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin bersentuhan langsung dengan burung.
  • Meet the bird star – wahana yang akan menampilkan pertunjukan dari spesies langka seperti burung beo hitam yang bernama kakatua raja dan julang emas.
  • The komodo experience – wahana yang mengenalkan aneka jenis satwa pada pengunjung mengenai aneka satwa reptil Asia Tenggara, seperti komodo. dan lain sebagainya

Selain wahana menarik yang dapat kamu nikmati, kamu juga dapat menikmati wisata edukasi yang mengajarkan kamu tentang bagaimana proses pengembangbiakan seekor burung mulai dari telur hingga burung tersebut bisa terbang bebas. Di bali bird park juga memiliki berbagai spot foto yang bagus untuk kamu abadikan bersama kamera kesayanganmu. Kamu dapat berfoto bersama burung jinak dengan berbagai pose, menarik bukan?

Lihat juga: review Pantai Kedungu

Kamu juga dapat mengunjungi objek wisata yang dekat dengan bali bird park, seperti ubud bali, museum puri lukisan ubud, museum blanco renaissance, museum neka ubud serta Agung Rai museum of art ubud.

Demikianlah penjelasan dan beberapa hal yang dapat kamu ketahui di Bali bird park. Pastikan segala keperluan kamu, jangan lupa untuk membawa kamera dan Selamat berlibur.

Average rating / 5. Vote count:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.